Buku ini, yang disunting oleh Dra. Kartini Kartono dari majalah Gema Bimbingan, merupakan hasil kerja sama antara penerbit CV. Rajawali dengan pusat bimbingan Universitas Kristen satya wacana.
Buku ini menawarkan paradigma dan metode (strategi) pembelajaran baru dengan basis teori Multiple Intelligences. Teori ini telah merombak paaradigma, sistem, metode, bahkan sampai pada kurikulum pe…
Buku ini menyajikan berbagai pembahasan tentang desain pembelajaran dalam kerangka pembentukan proses belajar mengajar yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Apa yang dimaksud dengan desain …
Tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak buku tentang teori belajar dan pengajaran atau pembelajaran yang beredar. Namun demikian buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan kompre…
Cara Mengajar Agar Siswa Tetap Ingat memberikan tujuh langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menerima informasi di memori langsung, menindaklanjutinya di memori kerja, menyimpannya di mem…
Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang di…
Buku yang telah mendapat pengakuan sebagai buku teks teori belajar terkemuka oleh banyak ahli pendidikan ini membahas definisi belajar dan menunjukkan begaimana proses belajar dikaji. Buku ini juga…
Pendidikan Nasional mengalami perubahan kurikulum dari masa ke masa, salah satunya kurikulum KTSP 2006 Menjadi Kurikulum 20013. Perubahan ini mengfokuskan pada pembelajaran berbasis holistis dan te…