Text
Aksesibilitas Penyandang Disabilitas (terhadap perguruan tinggi)
Disertasi ini membahas tentang aksesibilitas pendidikan di perguruan tinggi. Hingga saat ini dalam kenyataannya kelompok masyarakat yang menyandang disabilitas masih harus berjuang keras untuk memperoleh persamaan dan kesempatan di dalam mengakses pendidikan tinggi, karena belum banyak perguruan tinggi di Indonesia yang bersedia menerima mahasiswa penyandang disabilitas. Mereka masih mempunyai asumsi bahwa mahasiswa penyandang disabilitas tidak mampu mengikuti perkuliahan karena keterbatasan fisik yang akan mengganggu proses belajar-mengajar di kelas.
Penelitian disertasi ini bersifat kualitatif dengan desain studi kasus di empat Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta, yaitu Universitas Isla>m Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Institut Seni Indonesia (ISI). Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dan pendekatan kebijakan pendidikan, dan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, survei atau obrservasi, dan penggunaan dokumen.
B0077242 | 378 SOL a | Perpustakaan Pusat (378) | Tersedia |
B0077301 | 378 SOL a | Perpustakaan Pusat (378) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain