Text
Dasar-Dasar & Teknik Menjadi Supervisior Pendidikan
Supervisi atau pengawasan pendidikan merupakan aktivitas pembinaan yang sistematis berupa bimbingan atau tuntunan ke arah perbaikan situasi pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan. eksistensinya diperlukan tidak hanya untuk membimbing, membantu dan membina guru dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam pengelolaan pembelajaran, tetapi juga sebagai perekat antarwarga sekoalh sehingga dapat saling bekerja sama secara sinergis dalam mewujudkan tercapainya tujuan sekolah yang diharapkan.
namun, dalam tataran praktis, proses supervisi tersebut kadang tidak dapat berjalan dengan optimal dan efektif. kurang memadainya pengetahuan supervisor, sediktinya keterampilan dan pengalaman supervisor, serta minimnya pemahaman guru tentang supervisi merupakan salah satu dari sejumlah hal yang menjadi penghamabt proses supervisi di sekolah.
B0077212 | 370 MAR d | Perpustakaan Pusat (i.a) | Tersedia |
B0077213 | 371.422 MAR d | Perpustakaan Pusat (371) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain