Text
Pengantar Sosiologi Kurikulum
Buku ini sangat kuat dengan logika fungsionalisme yang ditunjukkan pada artikulasi semua elemen yang sangat sempurna. Asumsi sangat kuat sebagai basis fungsionalisme. Buku ini juga menyajikian sebuah ajakan untuk melakukan refleksi politik terkait kuri-kulum. Beberapa releksi tersebut antara lain : apakah sekarang kurikulum pengetahuan yang terseleksi diajarkan di sekolah? Bagaimana konsepsi manusia, warga negara, serta produsen pengetahuan lainnya untuk membentuk konsep-konsep tersebut yang kemudian digunakan dalam kehidupan sehari-hari? Pertanyaan refleksi lainnya, yaitu apa artinya dan apa tantangan reorganisai kurikulum di sekitar gagasan kompetensi yang ditetapkan hari ini oleh arganisasi internasional ? Tentu saja buku menjadi referensi penting bagi para peneliti dan mahasiswa.
B0075790 | 375 HID p | Perpustakaan Pusat (375) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain