Text
Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan: Isi, Strategi, Dan Penilaian
Berdasar Standar Isi 2006, pendidikan kewarganegaraan di Indonesia pada tingkat sekolah memperkenalkan diri dengan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Mata pelajaran PKn mengembangkan misinya sebagai pendidikan kebangsaan dan demokrasi juga penambahan misi lainnya yakni sebagai pendidikan bela negara, pendidikan HAM, pendidikan multikultural, pendidikan lingkungan hidup, pendidikan hukum, dan pendidikan anti korupsi. Hal demikian sejalan dengan sifat dari pendidikan kewarganegaraan yang multi dimensional atau multifacet.
Buku ini berupaya menyajikan karakteristik pendidikan kewarga-negaraan di Indonesia, khususnya dalam dimensi kurikulum sebagai mata pelajaran di sekolah. Sajiannya mencakup 3 (tiga) dimensi penting dalam pembelajaran di kelas, yakni bagaimana isi, strategi, dan penilaian pembelajaran dalam bidang PKn. Semoga dapat digunakan para guru dan pendidik bidang kewarganegaraan.
B00258 | 323.6 WIN p | Perpustakaan Pusat (323) | Tersedia |
B00257 | 323.6 WIN p | Perpustakaan Pusat (323) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain