Text
Manajemen Perkantoran: Paradigma Baru
DUA kajian esensial yang dipaparkan dalam buku ini. Pertama, eksistensi kantor bagi organisasi. Kantor tidak lagi hanya dipandang sebagai tempat melaksanakan kegiatan administratif belaka. Kantor dalam paradigma baru berperan sebagai pusat layanan informasi dan komunikasi. Kantor adalah pusat syaraf organisasi. Oleh karena itu, eksistensi kantor menjadi vital bagi citra dan daya saing organisasi. Dalam persaingan yang semakin kompetitif, tidak ada satupun organisasi yang dapat mengelak dari peran yang dimainkan oleh kantor. Kedua, manajemen perkantoran sebagai cabang ilmu manajemen. Ilmu manajemen perkantoran dipaparkan dengan tegas dan jelas merupakan cabang dari ilmu manajemen, yang secara filosofis memiliki kausa material dan kausa formal. Kausa formal yang dimaksud meliputi informasi kantor, komunikasi kantor, dan teknologi kantor. Kajian mengenai Quality Management System (QMS) dan Business Process Reengineering (BPR) juga merupakan bagian dari kausa formal manajemen perkantoran.
Pemaparan materi dalam buku ini didasarkan pada peta konsep yang disediakan agar materi dalam buku ini dapat dipahami dengan mudah secara sistematis, logis, dan holistik. Para akademisi dan para praktisi bisnis dapat memanfaatkan buku ini dengan kadar yang berbeda untuk menunjang aktivitas masing-masing.
B001028 | 651.3 RAS m | Perpustakaan Pusat (651) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain