Text
Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning : Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pemelajar di Era Pengetahuan
Sebagai sebuah inovasi di bidang pendidikan, problem based learning mulai hangat dibicarakan dan mulai diterapkan di berbagai lembaga pendidikan, formal maupun informal. Buku ini mencoba menyajikan segala sesuatu yang berkaitan dengan problem based learning, baik dalam tataran teori maupun pengaplikasiannya di lapangan. Empat bab awal merupakan pengantar kepada pelaksanaan PBL dengan mengajak pembaca memahami nilai penting perubahan dalam proses pembelajaran; keterkaitan antara masalah dan efektifitas pembelajaran; cara penyajian masalah dalam PBL; dan cara ideal menjalankan peran sebagai fasilitator dalam PBL. Pada tiga bab berikutnya, fokus pembahasan beralih kepada pemelajar: pembentukan kelompok yang solid; contoh kasus pelaksanaan PBL; dan pentingnya pengubahan paradigma belajar para pemelajar demi kesuksesan PBL. Pada bab ke delapan, dipaparkan cara efektif memberikan mengevaluasi terhadap proses PBL dan kemudian ditutup dengan perspektif intitusi dalam mendukung proses PBL.
B00369 | 371.1 AMI i | Perpustakaan Pusat (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain